Montreal Kanada

Montreal Kanada

Montreal: sejarah, atraksi, fakta menarik

Montreal adalah sebuah kota yang terletak di Kanada. Mereka yang telah mengunjunginya setidaknya sekali dengan rela mempercayai penduduk setempat yang mengklaim bahwa ini adalah tempat terbaik di seluruh planet Bumi. Namun, kota ini tidak hanya indah, tetapi juga merupakan pusat utama kehidupan budaya dan ekonomi.
Sedikit geografi

Montreal Kanada
Foto oleh ConfinedRiley dari Pexels

Montreal Kanada

Montreal terletak di provinsi Quebec, di tepi Sungai Saint Lawrence. Kota ini dinamai gunung terdekat Mont-Royal, yang diterjemahkan sebagai “Gunung Kerajaan”.

Hingga tahun 1970-an, Montreal disebut sebagai ibu kota ekonomi Amerika, namun lambat laun status ini diambil alih oleh Toronto.

Menurut konstitusi Kanada, dua bahasa resmi dianggap di wilayahnya: Prancis dan Inggris. Saat ini, di Montreal, sekitar 68% penduduk menggunakan yang pertama untuk berkomunikasi, dan hanya sekitar 18% yang menggunakan yang kedua. Menurut statistik, Montreal adalah kota yang berbahasa Prancis terbesar di Amerika Serikat.
Informasi dari sejarah

Montreal Kanada

Perkembangan aktif Kanada oleh pengunjung dari Eropa dimulai pada dekade pertama abad ke-17. Saat itulah, pada tahun 1642, kota itu dibuat, yang berubah menjadi kota metropolis besar beberapa abad kemudian. Pulau tempat ia dibangun ditemukan oleh orang Prancis Jacques Cortier pada tahun 1535. Sebelum munculnya pemukiman, orang Indian Oshlag tinggal di sana.

Awalnya, kota ini direncanakan akan dibangun sebagai pusat penyebaran agama Kristen di kalangan penduduk setempat, tetapi hal ini menyebabkan perang berdarah yang berlangsung lebih dari setengah abad. Baru pada tahun 1701 penandatanganan perjanjian damai terjadi.

Pada abad ke-19, era industrialisasi dimulai, ketika kota berkembang dengan kecepatan yang luar biasa. Dalam satu abad, populasi Montreal telah meningkat lebih dari 100 kali lipat. Sebagian besar penduduk desa pindah ke sini dan imigran dari Eropa bermigrasi. Pada pertengahan abad ke-20, populasinya melebihi satu juta. Pada 1960-an, gedung pencakar langit tinggi mulai didirikan di Montreal dan jalur kereta bawah tanah diletakkan.
Populasi dan ekonomi

Montreal Kanada

Saat ini, populasi Montreal adalah sekitar 1,6 juta, dan aglomerasi di dekatnya hampir 4 juta. Montreal adalah kota paling menarik di Kanada bagi para imigran. Selain Prancis dan Inggris, penduduk kota ini terdiri dari orang Italia, Cina, Rusia, Jerman, dan Haiti. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh faktor sejarah.

Montreal memiliki tipe ekonomi pasca-industri. Industri dirgantara, farmasi, pinjaman, industri film dan berbagai industri yang memberikan layanan kepada penduduk secara aktif berkembang di kota. Montreal memiliki industri mode yang berkembang pesat dan dalam hal ini ia bersaing secara serius dengan Paris.
Atraksi budaya

Montreal Kanada

Montreal memiliki banyak atraksi budaya, museum, dan objek lain yang pasti menarik bagi wisatawan.
Pusat bersejarah didominasi oleh bangunan dengan arsitektur yang indah. Bangunan yang paling indah adalah Notre Dame de Montreal. Katedral Gotik yang megah ini dibangun segera setelah kota ini didirikan pada tahun 1672. Ketinggian menara katedral adalah 70 meter.

Daya tarik lainnya adalah pasar Bonsecours. Bangunan dua lantai ini didirikan pada masa kolonial. Awalnya, tujuannya adalah untuk menampung balai kota, tetapi hari ini menjadi pusat bisnis.

Museum Redpath adalah salah satu museum paling terkenal di Montreal. Pengunjung yang menyukai sejarah dan arkeologi mengunjunginya dengan senang hati dan melihat ratusan pameran menarik. Termasuk sisa-sisa fosil flora dan kerangka penghuni planet yang paling kuno.

Museum Seni Rupa juga merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Ini merupakan salah satu museum tertua di Kanada dan paling direkomendasikan untuk dikunjungi di Amerika Utara. Museum ini didirikan oleh pengusaha Benayi Gibba dan sekarang sudah banyak pameran yang menarik.

Di sebelahnya dalam hal popularitas adalah Museum Seni Modern, yang menampilkan karya seniman kontemporer populer. Museum ini secara teratur menyelenggarakan pameran, pertunjukan teater, dan berbagai acara budaya lainnya.

Sebagian besar turis menganggap Boulevard Saint Laurent sebagai tempat terbaik untuk berjalan-jalan di Montreal. Di sanalah restoran, butik, dan kafe paling nyaman di kota berada.

Untuk jalan-jalan yang tenang, wisatawan sering direkomendasikan untuk mengunjungi Royal Mountain Park, dinamai berdasarkan gunung di mana ia berada dan dari mana pemandangan terbaik Montreal terbuka. Tata letak taman dilakukan oleh desainer Frederick Law Olmsted, yang menambahkan kolam ke tampilan taman, di mana, ketika lapisan es terbentuk, warga kota meluncur. Taman ini juga memiliki jalur hiking, lereng ski, dan tempat-tempat yang tenang di mana Anda dapat duduk dengan tenang dan menikmati pemandangan alam sekitarnya yang indah.
kota bawah tanah

Montreal Kanada

Ini adalah Kota Bawah Tanah yang mengesankan sebagian besar turis yang datang ke Montreal – ini adalah area ber-AC di bawah permukaan jalan di bawah pusat Montreal. Ada lebih dari 1500 toko, 200 restoran, 30 bioskop, dan banyak lagi. Luas total kota bawah tanah adalah sekitar 30 meter persegi. Ia memiliki komunikasi dengan institusi di atasnya.

Rambu dan rambu yang tertata dengan baik membantu Anda menavigasi ruang bawah tanah. Jalur metro bahkan melewati kota bawah tanah dan diklaim bahwa Anda dapat tinggal di sana selama beberapa bulan tanpa meninggalkan permukaan.
Fakta Menarik

Montreal Kanada

Seperti yang sudah dibuktikan di atas, Montreal adalah kota yang menarik dan tidak biasa, namun ada beberapa fakta lagi yang membuktikan dan mendukung pernyataan tersebut.

Ada 4 simbol pada bendera kota: mawar, lily, semanggi dan thistle. Masing-masing dari mereka memperingati salah satu kebangsaan dari penduduk pertama Montreal – Inggris, Prancis, Irlandia, dan Skotlandia;
Menurut UNESCO, Montreal adalah “kota desain” global;
Setelah New York, ini adalah kota terbesar dalam hal jumlah kafe dan restoran per penduduk;

Di antara kota-kota kembar Montreal adalah 16 kota, yang juga merupakan ibu kota dunia. Diantaranya adalah Paris, London, Dublin, Brussel dan lain-lain;
Setiap tahun, Montreal menyelenggarakan sejumlah besar festival internasional.

Di antara mereka adalah Festival Jazz Montreal yang terkenal, yang telah diadakan selama lebih dari 30 tahun, Festival Film Dunia, yang telah diadakan sejak 1977, festival Juli “For the Laugh”, di mana pertunjukan dan pertunjukan badut berlangsung di jalanan kota, Festival Cahaya Februari, ketika 10 hari berturut-turut perayaan dan pertunjukan hiburan diadakan di jalan-jalan kota, dan seluruh ruang diterangi oleh lampu sorot, lentera, lampu ikon, obor, dan api unggun.

Dengan demikian, Montreal adalah kota terbesar yang di provinsi Quebec. Sebagian besar penduduk kota berbicara bahasa Prancis, yang mengarah ke campuran aneh antara sejarah dan budaya Prancis dan Inggris dalam penampilan kota.

Terakhir diperbarui pada Senin, 11 April 2022 oleh Mutiara Febrianti