Komposisi Etnis Kanada

Komposisi Etnis Kanada

Penduduk Kanada.Sudah sejak abad ke-16, populasi lokal mulai terbentuk di Kanada, pada saat itu kolonisasi tanah lokal terjadi. Dan setelah beberapa waktu, tingkat kelahiran menurun tajam, tetapi sebaliknya, tingkat kematian meningkat, banyak epidemi berbagai penyakit yang tidak dapat disembuhkan, dan, tentu saja, kelaparan yang harus disalahkan.

Orang-orang dan anak-anak meninggal karena penyakit yang parah dan tidak dapat disembuhkan, dan karena kekurangan makanan mereka meninggal karena kelelahan.

Komposisi Etnis Kanada
Foto oleh Raquel Costa dari Pexels

Komposisi Etnis Kanada

Berdasarkan peristiwa sejarah yang terjadi di Kanada, diketahui bahwa pembentukan penduduk lebih lanjut terjadi dalam gelombang dari tingkat kelahiran yang tinggi hingga penurunan demografis yang tajam. Tiga tahap utama dapat dibedakan, ketika populasi praktis tidak berubah, tetapi tetap di tempatnya – ini adalah:

· Perang dunia pertama dan kedua;

waktu Depresi Besar.

Standar hidup di Kanada mulai meningkat secara signifikan karena kebijakan migrasi yang loyal. Populasi saat ini lebih dari 30 juta.
Komposisi etnis dan pemukiman masyarakat Kanada

Penduduk Kanada

Populasi Kanada adalah sekitar 28% Inggris, 20% Prancis, 15% Eropa lainnya, dan kurang dari 2% penduduk asli Amerika. Juga di Kanada, ada sekitar enam juta warga berbahasa Prancis, dan populasi berbahasa Inggris di banyak provinsi Kanada. Pertumbuhan populasi minimum dicatat setiap tahun di provinsi Atlantik. Populasi Nova Scotia baru-baru ini menurun setengah persen, dan di wilayah Barat Laut standar hidup penduduk telah menurun secara signifikan.

Selama tiga dekade terakhir, standar hidup di Kanada telah meningkat sebesar 30%, tetapi peningkatan tersebut mungkin tidak terlihat di semua provinsi. Karena pertumbuhan penduduk di provinsi Atlantik meningkat hanya 3%. Apa yang tidak bisa dikatakan tentang provinsi Alberta yang terkenal, di mana standar hidup mampu tumbuh hingga 50%, relatif, jika dibandingkan dengan tahun kehidupan pada tahun 1983.

Juga selama tahun-tahun ini dan perubahan signifikan di Kanada, tidak mungkin untuk tidak mengatakan tentang Ontario, karena standar hidup di dalamnya telah berlipat ganda, dan di Quebec, hanya 40%.
komposisi agama

Penduduk Kanada

Berkenaan dengan konsep agama, di Kanada, agama memainkan peran penting, tetapi bukan yang utama. Karena hampir 50% penduduk Kanada beragama Katolik, dan hanya sekitar 15% penduduknya, yang merupakan bagian dari Gereja Bersatu. Asosiasi ini termasuk Yahudi, Inggris, Baptis dan Lutheran.
Penuaan populasi

Penduduk Kanada

Pada periode ini, penduduk berusia di atas 60 tahun lebih banyak daripada anak di bawah 10 tahun. Menurut data resmi, 16,1% adalah pensiunan berusia 65 tahun ke atas, dan 16% adalah anak-anak di bawah usia lima belas tahun. Statistik ini didistribusikan ke seluruh negeri. Misalnya, di provinsi New Brunswick, jumlah penduduk usia pensiun terbesar tercatat, jumlahnya sekitar 20% dari populasi itu sendiri. Dan di provinsi Nuavut, persentase terkecil orang berusia di atas 65 tahun mencapai tidak lebih dari 4%, sedangkan di Alberta angka ini setidaknya 12%.

Secara global, ada 1,01 orang dewasa yang lebih tua per anak di Kanada antara usia 1 dan 15 tahun. Menurut angka resmi, rasio tertinggi terdaftar di Nova Scotia 1,35, dan terendah di Nunavut 0,12.

Kematian dan umur panjang

Penduduk Kanada

Penting untuk dicatat bahwa standar hidup di Kanada mulai stabil hanya dari akhir abad ke-19. Peristiwa tersebut dipengaruhi oleh beberapa alasan, seperti:

  • · Mulai vaksinasi anak secara teratur;
  • · Tingkat hidup dan gizi masyarakat telah membaik.

Anak-anak berhenti sakit dan meninggal karena berbagai wabah. Warga mulai memantau kebersihan pribadi, memperbaiki kondisi hidup mereka, mulai makan banyak.

Sudah pada tahun 1931, harapan hidup rata-rata untuk pria tidak lebih dari 60 tahun, dan untuk wanita dua tahun lebih. Dan pada tahun 2011, tingkat harapan hidup meningkat secara dramatis menjadi 83 tahun untuk pria dan 80 tahun untuk wanita.

Jumlah bayi yang lahir sejak pertengahan 1970-an kurang dari 400.000 per tahun, dan tingkat kesuburan total rata-rata 1,5 hingga 1,7% per wanita. Sampai saat ini, angkanya telah meningkat menjadi 2,1%, tetapi proses ini tidak cukup untuk memastikan reproduksi populasi jangka panjang. Tren penurunan kesuburan saat ini selama hampir setengah abad memberikan sedikit alasan untuk mengharapkan ledakan populasi karena pertumbuhan alaminya.
Perbedaan gender

Penduduk Kanada

Laki-laki praktis sama dengan perempuan, karena perempuan juga bekerja. Dan pria membantu di sekitar rumah dan ini tidak asing bagi mereka. Di Kanada, kesetaraan didirikan antara pria dan wanita. Seks yang lebih kuat dibesarkan sedikit berbeda dari, misalnya, di Rusia, mereka lebih merendahkan istri dan ibu dari anak-anak mereka, dan tidak mengangkat tangan melawan mereka dan tidak menghina mereka dengan kata-kata buruk. Di Kanada, dilarang keras bagi orang mabuk atau mabuk untuk mengemudi. Perilaku ini tidak akan disetujui oleh orang dekat atau orang lain.

Standar hidup di Kanada meningkat atau menurun secara signifikan, karena alasan tertentu. Tetapi penduduk kota-kota provinsi ini adalah orang-orang yang cukup berpendidikan dan berbudaya. Setelah mempelajari komposisi etnis Kanada, seseorang mendapat kesan bahwa apa pun yang terjadi di dalamnya, ia tidak kehilangan muka, dan terkadang Anda ingin mengunjungi dan melihat langsung penduduk Kanada yang bahagia.

Kesimpulan

Tentu saja, negara ini sebenarnya tercipta dari para pendatang yang berkunjung. Di dalamnya, tidak seperti negara lain, Anda dapat membesarkan anak-anak dalam harmoni dan ketenangan, yang merupakan alasan utama emigrasi penduduk negara lain ke Kanada. Berkat mereka, tingkat ekonomi di negara ini tumbuh secara signifikan. Dimulai dengan tugas-tugas biasa dan diakhiri dengan penataan rumah Anda, yaitu pembelian furnitur, dll. Negara ini menempati urutan ketiga dalam hal populasi Ukraina. Menurut data tertentu untuk 2011, sekitar 1 juta penduduk memiliki akar Ukraina.